Tips Urutan Hardware yang dibeli untuk merakit Komputer

     -KotakIlmu53 Hai, kali ini saya akan memposting sebuah Tips bagi kalian yang ingin merakit komputer. Mungkin kalian bisa merakit komputer, tapi saya hanya memberikan tips saja urutan hardware yang dibeli untuk membeli komputer, agar kalian tidak salah saat membelinya.
   
     Komputer adalah PC yang bisa dibongkar dan pasang. Maka dari itu mending kita memilih komputer bagi kalian para pecinta game dan editing grafik, karena komputer itu bisa di upgrade hardwarenya ketimbang dengan laptop.

     Ini dia urutan Hardware yang benar menurut saya :

1. Prosesor


      Karena Prosesor adalah sebuah inti proses komputer yang harus ada, jika kita ingin merakit komputer , yang pertama kita harus beli adalah prosesor dulu. Jika kita sudah membeli Prosesor maka kita dapat membeli hardware selanjutnya. Jika kita membeli Prosesor biasanya kita mendapatkan Fan langsung.

2. Motherboard


     Yang kedua ini kalian membeli Mainboardnya sesuai dengan Spek yang diberikan dari prosesor. Kita harus membeli sesuai dengan socket yang sama dari prosesor tersebut, jika tidak, maka prosesor tersebut tidak dapat dipasang di Motherboard.

3. RAM


     Ketiga, kita bisa membeli RAM. Kita membeli RAM sesuai dengan slot pada Motherboard. Ingat! pada Motherboard jangan pada Prosesor. Jika Motherboard kita berslot RAM DDR3 maka kita harus membeli RAM dengan slot DDR3 juga. jika tidak , maka RAM juga tidak bisa dipasang di komputer.


 4. Harddisk


    Ke empat, kalian dapat membeli Harddisk. Saya sarankan kalian membeli Harddisk yang support kabel SATA, karena saat ini sudah jangan Motherboard yang support dengan Hardware yang menggunakan kabel PATA.

5. Hardware Tambahan


     Kali ini kita bisa membeli Hardware ini bisa juga tidak. Karena ini adalah perangkat yang tidak wajib ada. Perangkat ini adalah perangkat tambahan yang biasanya mempengaruhi Peforma komputer yang langsung terpasang dikomputer di slot PCI / PCIE X16, seperti VGA dapat mempengaruhi Grafik yang ditampilkan di monitor. Contoh Hardware Tambahan adalah VGA Card, Lan Card, WLAN Card, dan TV Tunner.

6. Power Supply


     Kita bisa membeli Power Supply karena ini adalah termasuk Hardware terakhir didalam komponen CPU. Kita membeli Hardware ini sesuaikan dengan tegangan yang dibutuhkan komputer kita. Kita dapat mencari tahu tegangan yang dibutuhkan komputer kita dengan menjumlahkan semua tegangan hardware pada CPU kita.

7. Perangkat Periperal


     Ini juga perangkat tambahan seperti diatas, tetapi ini tidak terpasang di PCI/E. Ini bisa dipasang seperti di USB. Contoh perangkat periperal adalah Monitor, Mouse, Keyboard, Speker, Gaming Gear, dan masih banyak lagi.

     Itulah Urutan yang saya berikan, yang menurut saya benar. Jangan lupa Subscribe Blog saya, karena saya akan update artikel-artikel menarik untuk anda.

Share this

Terima Kasih karena telah mengunjungi situs saya yang aneh ini, jangan lupa berkomentar jika ada yang kesulitan

3 Responses to "Tips Urutan Hardware yang dibeli untuk merakit Komputer"

  1. Next buat cara rakitnya min

    BalasHapus
  2. Mau tanya gan, apakah kita hrus beli kabel SATA? Atau udah ada bawaan dari kita beli ?

    BalasHapus
  3. Kok gak lengkap min. Casingnya mana min

    BalasHapus

Rule :
+Dilarang Menghina,Sara dan Rasis.
+Dilarang Mengandung Porno.
+Dilarang Menggunakan Link Aktif.
+Berkomentar Yang Sopan.
-Komentar yang tidak penting tidak akan saya jawab.
Terima kasih telah mengikuti Rule saya.