Jenis-jenis Prosesor Intel

-KotakIlmu53 Siapa sih yang nggak tau sama perusahaan besar ini? Pasti udah pada tahu dong, ini perusahaan apa, Intel adalah Perusahaan besar yang memproduksi hardware komputer sejenis Mikroprosesor yang berpusat di Amerika Serikat.

Prosesor adalah salah satu jenis yang diproduksi oleh Intel, maka kali ini saya akan memberi tahu yang saya tahu tentang jenis prosesor yang diproduksi oleh Intel. Tetapi saya hanya memberi tahu beberapa saja yang saya ketahui yaitu mulai dari yang terkenal dari sekarang ini.

Prosesor Intel Dual Core
Prosesor ini memiliki dua inti sebagai pemrosesannya, namun prosesor ini bekerja intinya tidak bersama-sama, cara kerja inti prosesor ini adalah inti pertama sebagai inti utama, jika inti utama sudah terlalu over maka akan dibantu oleh inti kedua. Intel ini juga masih termasuk Intel Pentium.

Prosesor ini sudah support Sistem operasi 64Bit namun lebih di rekomendasikan menggunakan Sistem operasi 32Bit. Jenis pada Prosesor ini ada banyak, seperti Intel Celeron.

Prosesor Intel Core 2 Duo

Prosesor ini juga memiliki dua core/inti, namun cara bekerjanya berbeda, Prosesor ini memiliki Inti yang bekerja secara bersama-sama, maka bisa dibilang Prosesor ini memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding dengan Dual Core.

Prosesor ini sudah termasuk Jenis Intel Core, karena cara kerja Intinya yang bekerja bersama. Prosesor yang sejenis ini adalah Intel Dual Core Extreme.

Prosesor Intel Core 2 Quad

Prosesor ini memiliki inti dua hanya saja setiap inti dibagi menjadi dua dan cara kerjanya seperti pada Core 2 Duo. Inti pada prosesor ini bisa disebut dua inti asli sedangkan dua inti virtual.

Prosesor Intel Core i3, i5 dan i7

Prosesor ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Intel Core i3 memili dua core/inti, dengan ditambahkan teknologi Hyper Threading pada setiap core maksudnya adalah setiap core memiliki masing-masing 2 core tetapi tidak virtual seperti pada Dual Core dan Core 2 Quad, sehingga dapat membuat kinerja core i3 menjadi lebih baik. Namun sayangnya belum ada teknologi Turbo Boost

Intel Core i5 juga memiliki dua core saja tetapi pada prosesor ini memiliki teknologi Turbo Boost dan juga memiliki teknologi Hyper Threading sehingga kecepatan Prosesor ini dapat membandingi kinerja dari Core i3.

Prosesor Core i7 memiliki sistem core berjumlah 4 dan juga memiliki teknologi HT(Hyper Threading) dan Turbo Boost, maksud dari Turbo Boost adalah pada setiap core di prosesor berbasis Nahalem yang dapat bekerja pada clock yang paling tinggi sehingga jika kita akan menjalankan aplikasi singlethread akan berjalan optimal atau lancar.

Singkatnya : Setiap Core pada Prosesor ini memiliki 2 Inti didalamnya, namun menggunakan Teknologi yang berbeda-beda untuk membaginya.

Sekian itulah post dari saya semoga bermanfa'at bagi anda. Itu adalah post berdasarkan nalar saya karena bisa saja nalar saya salah, sehingga jika ada kesalahan mohon beri saran di kotak komentar agar bisa saya perbaiki post ini dan sekaligus belajar dari kesalahan ini.

Share this

Terima Kasih karena telah mengunjungi situs saya yang aneh ini, jangan lupa berkomentar jika ada yang kesulitan

0 Comment to "Jenis-jenis Prosesor Intel"

Posting Komentar

Rule :
+Dilarang Menghina,Sara dan Rasis.
+Dilarang Mengandung Porno.
+Dilarang Menggunakan Link Aktif.
+Berkomentar Yang Sopan.
-Komentar yang tidak penting tidak akan saya jawab.
Terima kasih telah mengikuti Rule saya.